Apa itu SARS?

Apa itu SARS? Gangguan pernapasan akut yang parah, atau SARS, adalah penyakit sangat menular yang menyebar dengan cepat ke seluruh dunia pada tahun 2020.

Apa itu SARS? ini menyebar di

Ini adalah virus yang dapat menyebabkan gejala mirip flu pada manusia.

Sars pertama kali didiagnosis di China pada awal 1980-an. Sejak itu telah dipastikan sebagai ancaman kesehatan yang meluas di seluruh Asia dan Afrika. Otoritas kesehatan masyarakat di seluruh dunia berusaha keras untuk menahan epidemi. Selain di Amerika Serikat, SARS saat ini menyebar di sejumlah negara lain, termasuk Vietnam, Thailand, India, dan Pakistan.

Virus ini menyebabkan sejenis pneumonia pada manusia, yang biasanya terjadi akibat menghirup partikel di udara seperti batuk, bersin, atau saluran hidung pecah. Ini adalah saat partikel virus masuk ke saluran udara yang menuju ke paru-paru. Saat paru-paru terkontaminasi, hal itu memicu respons sistem kekebalan tubuh yang mencoba melawan penyakit. Hal ini menyebabkan organ tubuh lain juga terpengaruh. SARS disebabkan oleh sekelompok virus korona, dan sejumlah virus ini tidak terlalu serius, meski bisa mematikan jika tidak ditangani.

Karena SARS disebabkan oleh sekelompok virus corona, virus dapat menyebar melalui kontak dekat dengan orang lain yang terinfeksi SARS.

Apa itu SARS? gejala umum Sars

Orang yang terpapar virus ini dan belum mengembangkan kondisi medis kronis lebih rentan terkena SARS dibandingkan mereka yang memiliki kondisi medis kronis.

Gejala SARS biasanya digambarkan sebagai masalah pernapasan termasuk demam, batuk, nyeri dada, dan kesulitan bernapas. Mereka juga termasuk memiliki lendir kuning-hijau yang keluar dari hidung, mata, tenggorokan dan mulut. Beberapa orang mungkin juga mengalami sesak napas, nyeri dada, dan kesulitan menelan. Demam mendadak atau menggigil juga merupakan gejala umum Sars.

Gejala yang menyertai SARS dapat bervariasi dari orang ke orang. Dalam kasus yang jarang terjadi, ada tanda dan gejala meningitis atau meningoencephalitis juga.

Sars bisa sulit didiagnosis dan mungkin tidak terdeteksi untuk beberapa waktu, tergantung pada situs tempat Anda mencurigai bahwa Anda atau anggota keluarga Anda telah tertular virus. Hal terpenting yang harus diingat saat Anda mencari tanda dan gejala SARS adalah segera mencari perawatan medis untuk menghindari komplikasi lain.

Cara paling efektif untuk mencegah penyebaran SARS adalah dengan menghindari virus itu sendiri. Jika Anda merasa Anda atau seseorang di keluarga Anda mungkin telah terjangkit Sars, pastikan untuk segera mengunjungi dokter. Semakin cepat Anda tertular SARS, semakin cepat Anda bisa mendapatkan pengobatan.

Ada banyak cara berbeda untuk melindungi diri Anda dari tertular virus.

Apa itu SARS? Gejala yang menyertai SARS

Salah satu cara terbaik adalah menghindari berbagi pakaian, mainan, tempat tidur dan pakaian apa pun, termasuk tempat tidur dan handuk, yang mungkin pernah Anda hubungi dengan seseorang atau kelompok yang menderita SARS. Salah satu cara utama orang tertular SARS adalah melalui kontak langsung dengan air liur orang yang terinfeksi.

Cara lain orang tertular virus adalah melalui kontak langsung dengan benda yang terkontaminasi virus seperti mainan. Benda-benda yang mengandung virus ini sering menjadi penyebab banyak berjangkitnya SARS di Amerika Serikat. Dalam banyak kasus, orang terinfeksi SARS ketika mereka secara tidak sengaja menelan benda yang terkontaminasi virus. Dalam kasus yang jarang terjadi, virus dapat ditularkan dengan menyentuh permukaan benda yang terinfeksi dengan tangan telanjang atau basah.

Virus yang menyebabkan SARS bukanlah virus yang berbahaya. Ini tidak terlalu menular dan tidak memiliki konsekuensi kesehatan jangka panjang, meskipun beberapa orang akan mengalami demam dan batuk selama beberapa hari setelah tertular Sars.

Sars menular dan ditularkan melalui batuk, bersin, dan ciuman. Jadi waspadalah terhadap lingkungan Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak mengizinkan virus ini menyebar dan Anda serta orang lain tidak menyebarkannya.

Karena kondisi ini sangat menular, profesional medis biasanya satu-satunya yang memenuhi syarat untuk mendiagnosis SARS dan mengobatinya. Namun, Anda dan dokter Anda harus tetap waspada terhadap perubahan kesehatan Anda yang mungkin mengindikasikan Sars. untuk memastikan Anda sehat dan tidak berisiko.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *