Penyebab Puting Terbalik – Apakah Anda Terpengaruh?

Banyak dokter setuju bahwa biasanya tidak perlu merawat puting yang terbalik.

Penyebab Puting Terbalik - Apakah Anda Terpengaruh? penyakit, dokter mungkin menyarankan pembedahan

Tetapi jika penyebab inversi Anda (misalnya, kanker atau peradangan pada puting) berpotensi berbahaya, kemungkinan besar dokter spesialis akan merekomendasikan operasi. Sekitar 2 persen wanita dan hampir separuh pria memiliki setidaknya satu puting susu yang terbalik.

Putingnya berbentuk seperti huruf “U” dengan kulit mengarah ke atas, tepat di bawah lipatan puting. Saat Anda mengangkat puting ke atas dinding dada, kulit dan lipatan puting akan menghalangi satu sama lain. Ini bisa menjadi pengalaman yang sangat menyakitkan bagi Anda dan pasangan. Karena itu, banyak wanita melakukan operasi, yang dikenal sebagai terapi inversi. Terapi pembalikan melibatkan penggunaan bantal dan perangkat lain yang dapat membantu meringankan rasa sakit yang terkait dengan puting yang terbalik.

Jika puting yang terbalik disebabkan oleh cedera, jaringan parut, atau penyakit, dokter mungkin menyarankan pembedahan. Jika penyebab inversi tidak berbahaya, mereka mungkin menyarankan serangkaian latihan. Ini biasanya dilakukan dua kali sehari selama sekitar lima belas menit. Setelah beberapa minggu, Anda akan merasa lebih nyaman dan mulai melihat perbedaan dalam penampilan Anda. Jika Anda mengalami nyeri saat melakukan latihan ini, jangan ragu untuk mengunjungi dokter.

Seorang ahli bedah mengangkat puting yang terbalik melalui sayatan kecil di ketiak. Mereka menggunakan instrumen khusus yang disebut anestesi untuk membuat area tersebut mati rasa dan puting. Puting susu Anda akan disambungkan kembali ke tubuh Anda. Anda mungkin merasa sulit untuk bangun setelah operasi, tetapi Anda seharusnya tidak mengalami masalah setelah itu. Jika Anda khawatir tentang efek samping dari anestesi, tanyakan kepada ahli bedah Anda tentang hal itu sebelum menjalani prosedur.

Puting susu yang tampak rusak atau pecah mungkin membutuhkan lebih banyak pekerjaan.

Penyebab Puting Terbalik - Apakah Anda Terpengaruh? minggu, Anda

Untuk kasus ini, dokter bedah Anda mungkin menyarankan pencitraan inframerah mini atau pengencangan payudara laser. Hal ini dapat meningkatkan penampilan visual payudara Anda, tetapi juga mengurangi jumlah kulit yang terkelupas.

Beberapa orang memiliki satu puting susu yang tidak mengganggu mereka. Namun, orang-orang ini mungkin ingin mencoba mendapatkan lebih banyak dari pengalaman inversi mereka dengan mencoba berbagai jenis puting susu terbalik.

Sumber informasi bagus lainnya tentang topik ini adalah Web. Ada banyak situs web tempat Anda dapat membaca tentang berbagai jenis puting susu terbalik dan apa penyebabnya. Panduan yang baik untuk puting terbalik harus menyertakan gambar dan bahkan video.

Jadi, jika Anda merasa memiliki puting susu yang terlihat menyimpang atau terlihat rusak, temui dokter. Ia dapat memberi tahu Anda apakah operasi diperlukan.

Jika Anda tidak puas dengan penampilan alami Anda dan ingin memiliki penampilan yang lebih menawan, coba kenakan bra yang mendorong dada ke atas. Dengan cara ini, puting susu akan lebih dekat ke pengamat. Anda juga bisa mencoba memakai bra olahraga. Jika Anda tertarik untuk mengenakan bikini, kenakan pakaian renang yang menutupi puting Anda untuk memberikan perlindungan tambahan.

Jika Anda ingin menghilangkan puting yang terbalik karena berbagai alasan, ada pilihan lain juga. Yang paling umum adalah sedot lemak dan implan payudara. Kedua prosedur ini dapat memberikan perbaikan dramatis pada tampilan dan bentuk payudara Anda.

Dokter bedah Anda akan mendiskusikan dengan Anda pro dan kontra dari setiap opsi dan membiarkan Anda memutuskan yang terbaik untuk Anda. Selain itu, ia dapat merekomendasikan kombinasi perawatan untuk mengembalikan Anda ke penampilan asli Anda.

Hal terpenting untuk diingat adalah berbicara dengan dokter Anda. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan atau melampaui apa yang dinyatakan di sini. Jika Anda kesulitan memutuskan apakah operasi tepat untuk Anda, luangkan waktu untuk meneliti topiknya.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *