Obat Rambut Rontok – Mencari Obat Rambut Rontok Yang Berfungsi

Ada banyak pilihan yang tersedia untuk orang-orang yang berjuang dengan rambut rontok

Hal utama yang perlu diingat ketika mencari obat kerontokan rambut adalah menanggapi situasi Anda dengan serius dan mencoba sebanyak mungkin untuk menemukan perawatan yang dapat bekerja untuk Anda. Sementara banyak yang percaya bahwa rambut rontok adalah bagian dari takdir genetik alami mereka, bagi sebagian orang itu hanyalah faktor yang memalukan dan bagi yang lain rambut rontok merupakan penyebab stres dan depresi.

Rambut rontok pada pria seringkali lebih dapat diterima secara sosial daripada rambut rontok pada wanita, tetapi sekitar 40% juga akan mengalami penipisan atau kebotakan pada tingkat tertentu seiring bertambahnya usia. Sementara kebotakan pola pria disebabkan oleh berbagai faktor termasuk genetika, gaya hidup dan hormon, ada sejumlah pilihan untuk mengobati kerontokan rambut pada pria yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.

Salah satu penyebab paling umum kerontokan rambut pada pria adalah hormon dihidrotestosteron (DHT). Hormon ini menempel pada folikel rambut, menyebabkannya menyusut membuatnya lebih kecil dan akhirnya membuatnya tidak aktif secara permanen. Ini adalah hormon yang kompleks dan karena diproduksi secara berlebihan oleh tubuh, ia dapat menempel dan merusak pertumbuhan rambut normal yang menyebabkan kebotakan. Meskipun telah ditemukan bahwa diperlukan waktu bertahun-tahun untuk mengalami kerusakan yang signifikan pada folikel rambut, kadang-kadang dapat diobati dalam jangka waktu yang lebih singkat dengan menggunakan larutan topikal seperti minoxidil atau Rogaine.

Rambut juga bisa menjadi lebih tipis ketika orang bertambah tua. Ini karena seiring bertambahnya usia, tubuh kita berhenti memproduksi hormon DHT sebanyak mungkin, dan kita akan ditinggalkan dengan beberapa rambut tipis di kepala kita, bukan yang tebal dan sehat. Seperti halnya pria, ada banyak pilihan perawatan yang tersedia untuk mengatasi kerontokan rambut pada wanita dan jika masalah ditemukan cukup dini, hal ini dapat berhasil diobati.

Penyebab utama lain dari rambut rontok pada wanita adalah hormon estrogen. Estrogen adalah hormon seks wanita dan seiring bertambahnya usia, itu menyebabkan folikel rambut kita menghasilkan lebih sedikit enzim oksida nitrat, yang membantu menjaga pertumbuhan rambut. Telah ditemukan bahwa beberapa wanita akan mulai kehilangan rambut mereka pada usia yang sama dengan pria yang kehilangan rambut mereka.

Bagi beberapa wanita, tidak mungkin untuk mengetahui apakah mereka mengalami kebotakan sampai mereka mulai memperhatikan penipisan rambut. Pasalnya, wanita cenderung mengalami kerontokan rambut di area kepala yang sama. seperti pria, dan juga bisa menyebar dan menyebabkan kebotakan. Meskipun wanita dapat menggunakan perawatan yang sama seperti pria, mereka perlu memulai perawatan sedini mungkin untuk melihat efek penuh dari kerontokan rambut dan menghentikan perkembangannya.

Penting bagi wanita untuk menghindari minum obat tertentu, seperti pil KB. Ini mencegah pertumbuhan rambut. Sama halnya dengan pil KB, yang dapat mencegah pertumbuhan kembali rambut. Sementara perawatan seperti larutan topikal dapat membantu memperlambat proses ini, penting untuk mencoba metode yang berbeda untuk melihat apakah mereka membantu.

Rambut rontok pada pria seringkali sulit diobati, tetapi tidak perlu. Banyak orang mengambil campuran produk topikal yang membantu menghentikan penumpukan racun dan menghalangi DHT menempel pada folikel rambut, membuat mereka tidak mungkin untuk bereproduksi. Produk-produk ini tersedia baik di atas meja maupun dengan resep, tetapi yang terbaik adalah mencoba masa percobaan terlebih dahulu sebelum memilih perawatan yang tepat untuk Anda.

 

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *