Obat Alami Untuk Pertumbuhan Berlebih Clostridium

Clostridium pada Anjing: Apa itu dan bagaimana cara mengobatinya?

Bakteri ini hidup di usus anjing. Ini ditemukan di permukaan dan di usus besar.

Infeksi Clostridium disebabkan oleh racun yang dihasilkan oleh bakteri, virus, jamur, atau cacing kremi yang menyebabkan penyakit lain pada anjing. Racun ini masuk ke aliran darah dan mempengaruhi hati dan ginjal. Mereka juga dapat memasuki aliran darah dan menyebabkan penyakit jantung.

Anjing sering rentan terhadap infeksi Clostridium karena mereka memiliki kemampuan yang berkurang untuk menetralisir racun dalam darah. Hal ini membuat mereka sangat rentan terhadap agen beracun ini. Juga, kebanyakan anjing memiliki sistem kekebalan yang kurang berkembang.

Ada banyak jenis anjing dan banyak cara untuk mengontrol kesehatannya. Jika Anda menduga anjing Anda mungkin menderita infeksi atau memiliki gejala infeksi, temui dokter hewan Anda.

Anjing dengan kasus Clostridium kronis atau berulang dianjurkan untuk segera mencari perhatian medis. Perawatan termasuk antibiotik dan suplemen makanan, tetapi seringkali tidak ada obat untuk Clostridium.

Anjing dengan infeksi usus, seperti kista clostridial atau enteric-coagulase-conjugating polypeptide (ECC), diobati dengan obat yang disebut Doxycycline. Dosis yang diberikan tergantung pada tingkat keparahan infeksi.

Perawatan dengan antibiotik untuk jangka waktu yang lama dapat menyebabkan resistensi terhadap antibiotik, sehingga penting bagi dokter hewan Anda untuk memantau perawatan anjing Anda. Antibiotik membunuh semua mikroorganisme berbahaya dalam tubuh, termasuk bakteri dan ragi yang sehat dan normal, tetapi juga dapat menyebabkan efek samping, termasuk diare dan gagal hati.

Alternatif yang lebih baik adalah menggunakan metode alami untuk merawat kesehatan anjing. Misalnya, suplemen dapat digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan anjing, dan untuk membantu menghilangkan racun dalam aliran darah. Beberapa suplemen alami adalah Clostridium, yang dapat dikontrol dengan perubahan pola makan.

Suplemen vitamin C membantu mengurangi gejala yang berhubungan dengan fungsi hati dan membantu mencegah atau mengobati gagal hati. Nutrisi ini juga membantu mengatur kadar gula darah dan bermanfaat dalam mengurangi nyeri sendi dan peradangan. Nutrisi lainnya termasuk Zinc dan B6.

Vitamin E membantu meningkatkan aliran darah ke kulit dan lapisan mukosa.

Hal ini berguna dalam pengobatan dan pencegahan alergi kulit

Ramuan Cina Echinacea, seperti Clostridium, efektif melawan beberapa bentuk kanker. Ketika diambil dalam dosis yang tepat, Echinacea telah terbukti melawan kanker paru-paru, leukemia dan bentuk kanker lainnya.

Obat herbal untuk infeksi Clostridium tersedia untuk memberikan bantuan segera. Banyak dari ini diterapkan langsung ke kulit anjing, baik melalui krim atau langsung ke daerah yang terkena.

Minyak pohon teh telah terbukti sangat efektif melawan infeksi clostridial, terutama yang disebabkan oleh Clostridium. Paling baik digunakan pada mata anjing.

Mencampur dua tetes Echinacea dan dua tetes minyak pohon teh dapat membantu mengurangi gatal dan iritasi. Anda juga dapat mencampur minyak pohon teh dengan beberapa tetes minyak zaitun dan menerapkan campuran ini ke daerah yang terkena.

Untuk mengurangi infeksi Clostridium pada hati, diet tinggi vitamin C dapat membantu. Karena hati bertanggung jawab untuk menghilangkan racun dari tubuh, vitamin C tingkat tinggi dapat membantu mencegah penumpukan racun yang menyebabkan banyak gejala pertumbuhan berlebih Clostridium dalam sistem pencernaan.

Perawatan alami lain dari pertumbuhan berlebih clostridium adalah penggunaan enzim pencernaan yang dapat membantu memecah makanan sebelum saluran usus anjing. Ini mencegah bakteri clostridium tumbuh dan berkembang biak dengan cepat, yang menyebabkan lebih banyak kerusakan pada sistem kekebalan dan hati.

Jika anjing Anda mengalami diare berulang, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkan suplemen ke dalam makanan anjing Anda. Suplemen dapat membantu meningkatkan kesehatan usus dan pencernaan dengan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membuang racun berbahaya dan meningkatkan pencernaan yang sehat.

Anjing dengan penyakit hati dapat memperoleh manfaat besar dari diet rendah karbohidrat, terutama jika mereka cenderung muntah. Ketika mempertimbangkan diet untuk kondisi ini, penting untuk mempertimbangkan bahwa diet seimbang memberikan keseimbangan yang tepat dari asam lemak, protein, serat dan vitamin.

 

 

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *