Obat Alami untuk Kotoran Telinga

Jika Anda berpikir bahwa semua telinga Anda penuh dengan kotoran telinga, mungkin sebenarnya tidak.

Obat Alami untuk Kotoran Telinga saat Anda mencoba

Faktanya, beberapa orang cukup beruntung memiliki kotoran telinga yang sangat sedikit! Kotoran telinga sering disebut sebagai “kulit kayu” karpet telinga Anda. Kotoran telinga, dalam pengertian medis, hanyalah zat lilin berwarna kuning, coklat, merah, oranye atau bahkan abu-abu yang disekresikan oleh koklea (telinga bagian dalam) kebanyakan hewan dan manusia. Ini membantu dalam pelumasan dan pembersihan, memberikan perlindungan dari bakteri, jamur, dan air, dan menjaga kebersihan kulit telinga bagian dalam yang halus.

Meskipun beberapa kotoran telinga diperlukan agar tubuh dapat berfungsi, produksi kotoran telinga yang berlebihan dapat menjadi masalah bagi telinga. Penumpukan kotoran telinga dapat menyebabkan gangguan pendengaran, penurunan ketajaman pendengaran, gangguan pendengaran sementara, infeksi telinga, atau telinga berdenging. Beberapa masalah ini dapat ditangani secara alami, sementara yang lainnya memerlukan bantuan dokter. Namun, bagi kebanyakan orang, ada beberapa solusi alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan penumpukan kotoran telinga. Banyak dari perawatan ini yang umum dilakukan di banyak bagian lain dari tubuh Anda.

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan penumpukan kotoran telinga adalah dengan menggunakan sabun biasa dan air untuk mencuci telinga Anda setiap hari.

Obat Alami untuk Kotoran Telinga metode apa yang digunakan, Anda

Kotoran telinga akan dibersihkan dengan sabun, yang akan melonggarkan penumpukan sehingga dapat dibersihkan dengan lebih mudah. Anda harus mencoba mandi setidaknya lima kali sehari, tetapi jika tidak memungkinkan, Anda dapat mencuci telinga dengan otoskop atau obat tetes telinga yang Anda beli di apotek, yang juga dapat berfungsi.

Anda juga dapat mencoba menempatkan cotton bud di telinga Anda sebelum tidur. Dengan cara ini, saat Anda mencoba untuk tidur, cotton bud akan mencegah kotoran telinga menumpuk. Teknik ini harus digunakan secara teratur, tetapi harus sangat membantu bagi mereka yang memakai alat bantu dengar.

Pengobatan infeksi telinga efektif lainnya adalah bawang putih. Tanaman ini telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati infeksi telinga, tetapi hanya ada sedikit bukti ilmiah yang mendukung gagasan bahwa ramuan ini membantu penumpukan kotoran telinga. Anda bisa memasukkan beberapa tetes bawang putih ke dalam segelas air hangat dan meminum campuran ini sebelum tidur.

Alternatif lain untuk merendam telinga dalam air panas atau menggunakan obat tetes telinga adalah dengan membuat kompres dingin. dari handuk atau kain bersih.

Obat Alami untuk Kotoran Telinga sementara kompres

Air panas akan menghilangkan kotoran yang menempel di telinga Anda, sementara kompres dingin akan membantu mengurangi jumlah kotoran telinga yang perlu dikeluarkan.

Cuka sari apel telah lama dikenal memiliki khasiat yang menenangkan untuk berbagai kondisi. Anda bisa mengoleskan cuka sari apel ke telinga dua kali sehari, atau sekali sehari untuk mengurangi peradangan yang mungkin Anda alami. Cuka juga akan membantu menghilangkan kotoran telinga berlebih yang menumpuk di telinga Anda.

Ada banyak obat alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan kotoran telinga yang menumpuk. Anda hanya perlu tahu apa yang berhasil untuk Anda! Jika Anda tidak yakin dengan metode apa yang digunakan, Anda selalu dapat berbicara dengan profesional tentang mendapatkan resep untuk sesuatu yang berhasil.

Tetes telinga adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi kondisi tersebut. Obat tetes telinga ini sangat mirip dengan obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas yang Anda lihat di toko obat, tetapi tidak sekeras kebanyakan obat yang dijual bebas.

Obat tetes telinga bisa sangat efektif, tetapi apakah Anda benar-benar ingin menggunakan obat tetes telinga sebelum tidur? Jawabannya adalah tidak. Jika Anda sulit tidur, cobalah minum cuka sari apel sebelum tidur, atau bahkan mandi air hangat untuk merilekskan tubuh dan pikiran.

Jika Anda menemukan bahwa tidak ada teknik di atas yang berhasil, itu mungkin merupakan tanda bahwa masalah Anda jauh lebih parah. Ada kalanya pembedahan dibutuhkan. Jika Anda memilih untuk menghilangkan penumpukan kotoran di telinga Anda, sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter Anda terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda aman melakukannya.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *