Memahami Gejala Stenosis Spinal

Foramen interspinous intervertebralis (atau disebut juga vertebral interspinous, dan biasanya disingkat foramus IV), merupakan bukaan antara dua vertebra pada tulang belakang.

Memahami Gejala Stenosis Spinal memasuki kanal

Fungsinya untuk menyediakan jalur agar darah mengalir di antara dua ruas tulang belakang. Pembukaan ini disebut septum interventrikular, karena memisahkan dua belahan otak.

Foramen terdiri dari dua disk yang terpisah – diskus intervertebralis dan diskus interventrikular – dan ketika kedua diskus ini terinfeksi, infeksi menembus ke dalam sumsum tulang belakang dan memasuki kanal tulang belakang. Ini menyebabkan stenosis, dan dengan demikian, menghalangi aliran cairan tulang belakang. Cairan ini kemudian terakumulasi di cakram interventrikular, yang pada akhirnya dapat menyebabkan pembentukan tumor atau akar saraf.

Gejala utama stenosis tulang belakang adalah kurangnya sensasi di tubuh bagian bawah, yang bisa meluas ke lengan dan tungkai. Dalam kasus yang parah, gejala ini bisa menjadi sangat parah sehingga sentuhan sekecil apa pun dapat menyebabkan rasa sakit. Terkadang, bahkan bisa menyebabkan kelumpuhan.

Apa penyebab stenosis tulang belakang? Beberapa faktor dapat menyebabkan kondisi ini. Salah satu faktor tersebut adalah cedera pada sumsum tulang belakang. Cedera pada sumsum tulang belakang biasanya disebabkan oleh kekuatan luar seperti trauma pada tubuh, yang biasanya disebabkan oleh kecelakaan atau serangan, atau oleh kejang otot di leher, punggung, atau kepala.

Penyebab lain dari stenosis termasuk penuaan, atau degenerasi tulang belakang karena berjalannya waktu, penumpukan jaringan parut di sumsum tulang belakang, adanya jaringan parut di sumsum tulang belakang, atau terjadinya hernia disc. Terkadang, kondisi tersebut disebabkan oleh tumor, seperti tumor glomus.

Alasan lain yang dapat menyebabkan perkembangan diskus intervertebralis hernia adalah trauma pada sumsum tulang belakang yang disebabkan oleh patah tulang atau disk hernia. Alasan lain yang dapat menyebabkan hal ini adalah kegagalan diskus intervertebralis untuk menyatu sepenuhnya, dan / atau pembentukan jaringan parut di sumsum tulang belakang.

Bagaimana foramen interventrikular terbentuk? Tidak jarang foramen interventrikel terisi dengan cairan, yang dapat menyebabkan bukaan menutup.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *