Kaki Gelisah

Pasien sindrom kaki gelisah mengalami kedutan dan ketidaknyamanan di kaki mereka, kebanyakan setelah tidur di malam hari.

Kaki Gelisah gelisah di pagi hari karena

Biasanya, ini terlihat sebagai kondisi yang dikenal sebagai sindrom kaki gelisah (RLS). Kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria dan sering digambarkan sebagai kondisi kronis yang ditandai dengan nyeri kaki, kedutan, gerakan tidak disengaja, dan terkadang bahkan hilangnya perasaan di bagian tubuh tertentu. Gangguan kaki gelisah (RLS) dianggap sebagai gangguan tidur, karena intensitas kondisinya dapat bervariasi dari individu ke individu.

Umumnya orang yang menderita restless leg syndrome tidak mengetahui bahwa dirinya sedang mengidap kondisi ini. Sindrom kaki gelisah biasanya terjadi pada tengah malam saat seseorang mungkin tertidur. Dalam beberapa kasus, kaki gelisah dapat terjadi saat tidur atau saat Anda berbaring, tetapi hal ini jarang terjadi.

Aktivitas rutin seperti berjalan atau berlari dapat memperburuk kaki yang gelisah atau memperburuk keadaan. Hal ini terkadang dapat menyebabkan pasien menjadi jengkel, kesal, mudah tersinggung, dan depresi. Beberapa orang telah melaporkan bahwa kaki yang gelisah dapat membuat mereka pusing dan bahkan mengantuk.

Orang yang menderita sindrom kaki gelisah mengalami kesulitan untuk tidur dan tidur. Hal ini dapat mempengaruhi aktivitas sehari-hari dan mempengaruhi kapasitas mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari seperti melaksanakan pekerjaan, mengemudi, bahkan berbelanja.

Kaki Gelisah Orang yang menderita sindrom kaki

Mereka mungkin juga mengalami kesulitan berjalan dan keseimbangan karena kondisi tersebut. Mereka mungkin juga mengalami ketidaknyamanan, nyeri, mati rasa dan kesemutan di tungkai bawah dan kaki.

Penyebab pasti sindrom kaki gelisah masih belum diketahui, tetapi bisa terjadi karena kondisi medis apa pun. Ini mungkin disebabkan karena kondisi medis apa pun yang memengaruhi sistem saraf. Ini termasuk tumor, anemia, hipoglikemia, diabetes, cedera dan tumor tulang belakang, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, masalah hati, dan gagal ginjal, antara lain. Mungkin juga ada faktor genetik dan lingkungan yang memicu kondisi tersebut.

Jika Anda sedang mengonsumsi obat apa pun dan tampaknya tidak merespons pengobatan, Anda harus segera menghubungi dokter Anda untuk diagnosis sindrom kaki gelisah. Dokter akan menentukan apakah ada hal lain yang menyebabkan gejala kaki gelisah seperti artritis, tumor, atau kondisi lain yang memerlukan perhatian.

RLS dapat diobati dengan kombinasi latihan fisik, pengobatan, modifikasi perilaku, dan bentuk pengobatan lainnya. Kadang-kadang, pasien disarankan untuk menjalani operasi untuk mengurangi intensitas dan frekuensi kondisi. Latihan fisik dapat membantu mengendurkan otot di area tubuh yang terkena dan dapat membantu meredakan iritasi dan peradangan yang terkait dengan kondisi tersebut.

Bagi orang yang mengalami sindrom kaki gelisah, sulit tidur dan tidur.

Kaki Gelisah mengalami kesulitan

Anda harus menghindari berbaring atau terlalu menekan kaki Anda. Anda disarankan menggunakan bantal lembut untuk menopang kaki Anda saat tidur, karena ini memungkinkan otot Anda rileks, memungkinkan tubuh untuk beristirahat dan melepas lelah.

Anda mungkin juga mengalami kaki gelisah di pagi hari karena kelelahan dan stres. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah mencoba rileks dan menikmati hidup Anda. Cobalah untuk menghindari konsumsi kafein dan alkohol secara berlebihan untuk mengurangi stres yang Anda alami dalam hidup Anda.

Ada juga berbagai jenis terapi modifikasi perilaku yang direkomendasikan untuk kasus kaki yang gelisah. Ini bisa terdiri dari terapi bicara, latihan relaksasi otot, dan latihan otot progresif untuk meningkatkan kekuatan dan mobilitas di kaki Anda.

Jika Anda memiliki sindrom kaki gelisah, Anda harus didiagnosis sesegera mungkin agar dapat mengontrol tingkat keparahan kondisinya. Untuk menyembuhkan kaki gelisah, Anda harus mengidentifikasi pemicu yang membuat Anda mengalami gejala kaki gelisah. Pemicu ini mungkin termasuk duduk dalam waktu lama, tidur dalam posisi yang sama, berbaring dalam waktu lama, bergerak di malam hari, berdiri dalam waktu lama, terlalu banyak aktivitas, pola makan yang buruk, merokok, kurang tidur, dan kurang olahraga.

Perawatan untuk sindrom kaki gelisah tersedia dan dapat meredakan gejala dan kondisi itu sendiri. Sebagian besar waktu, perawatan hanya membutuhkan beberapa minggu untuk berhasil jika digunakan dengan benar.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *