Gejala Penyakit Jantung dan Angina

Gejala angina adalah gejala fisik serangan jantung atau penyakit jantung yang dapat dirasakan oleh korban.

Gejala Penyakit Jantung dan Angina memastikan semuanya

Angina tidak sama dengan serangan jantung.

Gejala angina mungkin termasuk nyeri dada dan kesulitan, kadang-kadang digambarkan sebagai sesak, bengkak, terbakar atau bahkan penuh. Anda juga bisa merasakan sakit di perut, bahu, lengan, punggung, atau rahang. Ada banyak gejala lain yang mungkin Anda alami dengan penyakit jantung, seperti:

Daftar ini mungkin tidak lengkap karena tidak menyebutkan kemungkinan penyebab lain dari gejala-gejala ini. Itu mungkin hanya gejala dari kondisi yang lebih serius. Jadi ketika Anda mengalami salah satu gejala di atas, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghubungi dokter Anda.

Beberapa orang lebih rentan terhadap angina dan penyakit jantung daripada yang lain. Jika Anda ingin mengetahui apa saja faktor risiko Anda untuk mengalami gejala-gejala di atas, mintalah dokter Anda untuk memberikan pemeriksaan fisik lengkap.

Gejala penyakit jantung mungkin berbeda dari orang ke orang. Tetapi jika Anda menderita penyakit jantung atau angina, Anda mungkin mengalami setidaknya satu dari gejala di atas. Gejala-gejala ini sangat mirip dengan gejala serangan jantung. Jadi jika Anda pernah mengalami gejala-gejala di atas, segera hubungi dokter Anda. Angina tidak selalu merupakan pertanda masalah kesehatan yang lebih serius.

Kebanyakan orang berisiko lebih tinggi terkena penyakit jantung dan angina jika mereka merokok atau mengalami obesitas. Orang yang mengonsumsi makanan tidak sehat dan mengonsumsi lebih banyak garam dan gula juga berisiko tinggi. Usia dan jenis kelamin Anda juga dapat memengaruhi risiko Anda mengembangkan atau menderita penyakit jantung atau angina. Merokok dan tekanan darah tinggi adalah dua penyebab utama penyakit jantung dan stroke.

Gejala angina lain yang harus Anda waspadai adalah rasa berat di dada, yang digambarkan sebagai rasa tidak nyaman. Sering kali, orang akan mengalami rasa sakit atau tekanan di dada mereka, terutama saat menjalani operasi dada. Meskipun ada pengobatan berbeda yang tersedia untuk meredakan gejala ini, penting untuk dicatat bahwa ini tidak sama dengan serangan jantung. Gejala angina bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti stres, infeksi atau cedera pada dada atau otot jantung dan persendian.

Meskipun Anda mungkin pernah mengalami satu atau beberapa gejala penyakit jantung dan angina ini, Anda tetap harus menemui dokter untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Anda disarankan untuk menemui dokter jika gejalanya menetap setidaknya selama 6 bulan. Gejala penyakit jantung dan angina tidak boleh diabaikan.

Beberapa gejala penyakit jantung dan angina antara lain: Perasaan nyeri pada dada, kelelahan, ketidaknyamanan saat duduk, nyeri dan tekanan pada dada, mual dan muntah. Jika Anda mengalami salah satu dari gejala ini, penting bagi Anda untuk segera menghubungi dokter karena ini adalah tanda serangan jantung. Dalam beberapa kasus, gejalanya bisa disalahartikan sebagai gejala angina.

Gejala penyakit jantung dan angina juga bisa berupa perasaan pusing atau pusing, mati rasa di tangan dan kaki, kesulitan menelan dan batuk. Jika Anda merasakan sensasi pusing, penting untuk terus menggerakkan kaki Anda. Penting untuk menghindari berbaring saat Anda mengalami gejala penyakit jantung dan angina karena hal ini memberikan tekanan yang terlalu besar pada dada dan paru-paru.

Jika gejala penyakit jantung dan angina semakin parah, sebaiknya luangkan waktu untuk istirahat. Duduk dalam waktu lama, berolahraga, dan minum banyak cairan dapat membantu meredakan gejala. Mengonsumsi obat antiradang juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi gejala penyakit jantung dan angina.

Dalam beberapa kasus, orang yang menderita angina, penyakit jantung, atau penyakit arteri koroner tidak dapat menggunakan obat yang diresepkan. Terkadang, mengonsumsi tablet aspirin, pereda nyeri dan / atau resep diet bisa menjadi pilihan terbaik.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *