Formula Bayi Kolik

Jika Anda memiliki bayi kolik, mungkin sulit menemukan susu formula yang tepat untuk memenuhi kebutuhannya.

Formula Bayi Kolik Jika bayi Anda

Berikut adalah beberapa pedoman untuk membantu Anda memulai menemukan susu formula yang paling sesuai untuk kebutuhan bayi Anda.

Anda harus menghindari penggunaan susu formula bayi kolik. Tidak perlu memberi anak Anda formula yang tidak akan dia konsumsi setelah beberapa minggu pertama kehidupan. Faktanya, ada beberapa susu formula yang mengandung gluten, yang dapat merugikan bayi dengan masalah kolik. Bayi kolik biasanya menderita penyumbatan usus yang dapat disebabkan oleh alergi atau penumpukan kotoran.

Sebelum mencoba semua jenis formula kolik, Anda harus berkonsultasi dengan dokter anak atau konsultan laktasi. Jika calon ibu alergi terhadap produk susu atau laktosa, Anda harus menghindari memberinya formula pemicu alergi.

Pertimbangan lain adalah memeriksa label formula. Formula yang Anda beli sebaiknya dibuat tanpa tambahan gula. Gula dalam susu formula bayi dapat menyebabkan dehidrasi dan iritabilitas pada anak Anda. Jika bayi Anda memiliki sistem pencernaan yang sensitif, maka Anda harus mencari susu formula yang mengandung vitamin dan mineral alami.

Sebaiknya hindari memberikan susu formula yang mengandung gandum, barley atau rye karena akan mengganggu penyerapan zat besi. Semua jenis formula harus bebas dari bahan tambahan seperti pewarna dan pengawet buatan.

Salah satu cara untuk membuat formula bayi kolik Anda tidak terlalu mengiritasi dia adalah dengan menggunakan bantal menyusui yang lembut.

Formula Bayi Kolik yang seimbang

Bantal ini bisa didapatkan di sebagian besar toko perlengkapan bayi. Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan bantal makan sekali pakai. Bantal sekali pakai bisa dicuci saat dibutuhkan.

Ada beberapa cara untuk mengurangi kolik bayi Anda. Anda dapat mencegahnya menangis terlalu lama karena hal ini dapat menyebabkan stres dan diare.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang susu formula kolik, kunjungi toko yang menjual produk bayi. Juga, Anda dapat berbicara dengan dokter Anda tentang diet bayi Anda. Formula terbaik untuk kolik akan berbeda untuk setiap bayi. Beberapa bayi tidak merespon dengan baik beberapa jenis susu formula dan mereka mungkin memerlukan formula khusus yang dibuat khusus untuk mereka.

Dokter Anda dapat memberi tahu Anda jenis susu formula mana yang paling cocok untuk diet bayi Anda dan dapat memberi Anda nasihat tentang apa yang harus dihindari atau ditambahkan ke formula Anda sendiri. Dalam beberapa kasus, orang tua harus menambahkan makanan tertentu ke dalam makanan bayi mereka hanya untuk membantu mereka mentolerirnya.

Anda dapat membantu formula bayi kolik dengan memberikan banyak buah dan sayuran segar. Ini akan membantu bayi Anda merasa kenyang dan akan mencegah sembelit.

Formula Bayi Kolik banyak buah

atau masalah sakit perut lainnya.

Makanan bayi Anda juga memengaruhi koliknya. Pola makan yang seimbang akan membantu bayi Anda mendapatkan pasokan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda secara teratur. dan untuk menghindari kolik dan efek negatifnya.

Formula bayi tidak selalu menjadi solusi. Jika bayi Anda menderita masalah lain seperti obesitas atau kesehatan pencernaan yang buruk, ada baiknya memberikan makanan yang mengandung serat tinggi untuk membantu bayi mencerna makanan dengan baik.

Menggunakan susu formula bayi sebagai obat untuk semua bukanlah ide yang baik. Ini mungkin tidak berhasil untuk semua orang.

Pilihan lain untuk mengobati kolik pada bayi adalah dengan memberinya ASI. Namun, ini bukanlah solusi yang paling diinginkan. Menyusui dapat menyebabkan masalah kesehatan ibu.

Sekarang ada banyak formula pereda kolik alami yang aman tersedia. Produk yang mengandung ekstrak teh herbal, vitamin dan mineral disebut Ephedra.

Jika bayi Anda menangis karena tidak cukup minum, tersedia juga produk yang dapat membantu meringankan gejala yang berhubungan dengan kolik. Penting untuk diingat bahwa produk ini tidak boleh digunakan lebih dari tiga bulan sekaligus. Karena kolik bisa kembali jika pengobatan berhenti bekerja.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *