Dermatographia pada Bayi dan Anak

Kebanyakan dokter tidak sepenuhnya memahami dermatographia, suatu kondisi yang terjadi saat kulit menjadi meradang akibat reaksi alergi.

Dermatographia pada Bayi dan Anak alami ke area yang

Bisa ringan atau parah, sedikit gatal atau sangat parah. Satu studi penelitian baru-baru ini mengungkapkan bahwa itu sebenarnya bisa menjadi jenis reaksi hipersensitivitas tertunda terhadap penisilin yang biasanya dimulai sekitar enam jam setelah kontak dengan obat.

Kantor dokter kulit penuh dengan orang-orang yang memiliki berbagai jenis dermatografsia dan alergi. Jenis yang paling umum adalah dermatographia yang terjadi akibat makanan seperti kacang tanah, kacang-kacangan, atau biji-bijian. Ini termasuk orang dewasa dan anak-anak. Penyebab pasti dari dermatographia pada bayi dan anak kecil tidak diketahui, tetapi alergi makanan umumnya dianggap salah satunya.

Ruam kulit pada tangan dan kaki juga bisa menjadi salah satu jenis dermatographia yang dialami anak-anak. Dermatografi adalah masalah yang sangat umum terjadi pada anak kecil, dan beberapa dokter bahkan percaya bahwa itu disebabkan oleh makanan. Namun, tidak ada bukti langsung yang menunjukkan bahwa makanan itu sendiri yang menyebabkan kondisi tersebut.

Para ahli medis berteori bahwa gejala dermatographia pada bayi dan anak-anak dapat disebabkan oleh sesuatu yang sederhana seperti paparan bahan kimia tertentu. Ada beberapa hal yang perlu Anda hindari jika Anda menderita dermatographia pada anak-anak.

Dermatographia pada Bayi dan Anak iritasi kulit

Menghindari makanan yang menyebabkan iritasi kulit merupakan salah satu hal yang harus dicoba. Dalam beberapa kasus, dermatografia dapat diobati dan anak Anda dapat menjalani kehidupan normal, meskipun mereka akan mengalami gatal-gatal dan iritasi.

Dalam kasus yang jarang terjadi, ruam kulit dan reaksi alergi terhadap alergen bisa sangat parah sehingga perawatan harus segera dilakukan. Dalam kasus yang ekstrim, anak tersebut mungkin dirawat di rumah sakit. Dokter tidak dapat mendiagnosis dermatographia pada anak-anak dan mereka tidak begitu memahaminya, sehingga terserah orang tua untuk menentukan penyebab dari kondisi tersebut. Dalam kasus syok anafilaksis, dokter tidak akan merekomendasikan syok anafilaksis dengan alasan apapun, terutama bila terjadi pada trimester pertama kehamilan. Jika terjadi syok anafilaksis dapat mengakibatkan kematian bayi atau menyebabkan kematian ibu.

Untuk orang dewasa, dermatographia biasanya disebabkan oleh iritasi kulit akibat reaksi alergi bahan kimia, serangga, atau makanan. Seorang dokter kulit akan merekomendasikan obat resep yang akan membantu orang tersebut mengatasi masalah tersebut. Beberapa orang telah berhasil menggunakan antihistamin dan kortikosteroid yang dijual bebas untuk mengobati kondisi tersebut.

Banyak anak menderita dermatographia dan dapat mengalami reaksi parah terhadap bahan kimia yang menyebabkan masalah mereka.

Dermatographia pada Bayi dan Anak terhadap alergen, hindari bahan

Dalam kasus ini, dokter mungkin meresepkan obat dan / atau pembedahan yang lebih kuat. Dalam kasus terburuk, dokter menganjurkan agar mereka memakai steroid dan antibiotik.

Untuk mencegah reaksi alergi terhadap alergen, hindari bahan kimia yang menyebabkan iritasi. Jika Anda merasa anak Anda menderita dermatographia, konsultasikan dengan dokter kulit Anda untuk mendapatkan nasihat.

Iritasi kulit pada bayi lebih sering terjadi daripada yang diperkirakan kebanyakan orang, dan biasanya disebabkan oleh debu, jamur, dan sejenisnya. Namun, beberapa alergen yang menyebabkan iritasi kulit adalah pembersih rumah tangga dan bahan tambahan makanan. Salah satu cara terbaik untuk melindungi diri Anda sendiri adalah menjauh dari mereka, atau jika Anda memilikinya, gunakan pembersih bebas alergen.

Untuk meredakan iritasi kulit dan iritasi kulit, lembapkan secara teratur. Oleskan lotion dan krim yang mengandung bahan-bahan alami ke area yang terkena setiap hari. Anda mungkin ingin bertanya kepada dokter anak anak Anda tentang krim khusus yang dirancang khusus untuk eksim dan iritasi kulit dermatographia.

Dokter Anda mungkin dapat merekomendasikan pengobatan homeopati untuk anak-anak juga. Pengobatan ini dapat diberikan pada bayi dan dapat meredakan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh alergi.

Jika anak Anda alergi terhadap sesuatu, seperti debu, jamur, atau makanan tertentu, ia mungkin perlu memakai masker di malam hari saat mereka tidur untuk menghilangkan alergi dan iritasi kulit. Anda harus melakukan apa saja untuk membantu anak Anda mengatasi iritasi kulit yang menyebabkan masalah mereka, karena ada beberapa reaksi alergi yang sulit untuk diatasi.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *