Apakah Ada Opsi Perawatan Klaudikasio Intermiten?

Klaudikasio intermiten, juga disebut varises, klaudikasio, sindrom varises, atau perdarahan varises, adalah suatu kondisi di mana pembuluh darah di kaki menjadi bengkak. Klaudikasio intermiten biasanya disebabkan oleh penyumbatan atau penyempitan arteri utama yang membawa darah dari kaki ke jantung (arteri). Ini disebabkan oleh penggumpalan timbunan kolesterol (aterosklerotik). Hal ini menyebabkan nyeri dan kram yang biasanya menjadi lebih buruk setelah istirahat beberapa lama.

Dalam kebanyakan kasus varises, gejala perdarahan dimulai pada malam hari dan tidak membaik sampai pagi. Namun, ada kondisi lain seperti penyempitan arteri di mana vena mungkin menyempit ke titik tertentu. Ketika seseorang memiliki varises penyempitan arteri dapat terjadi. Pengobatan penyakit ini diarahkan pada arteri yang terkena sehingga varises dapat diobati juga.

Klaudikasio intermiten dapat dikategorikan menjadi tiga kategori umum. Kategori pertama adalah klaudikasio intermiten. Klaudikasio intermiten dapat menyebabkan nyeri atau kram pada malam hari dan gejala biasanya membaik pada siang hari. Kategori kedua disebut sebagai klaudikasio akut dan menyebabkan pembengkakan yang biasanya dimulai dari tungkai bawah dan menyebar ke tungkai atas.

Kategori ketiga disebut klaudikasio kronis dan menyebabkan peradangan kronis pada pembuluh darah. Klaudikasio kronis juga dapat menyebabkan radang selaput paru-paru karena peningkatan tekanan paru-paru. Kondisi serius lainnya yang dapat mempengaruhi vena dan menyebabkan perdarahan varises termasuk emboli arteri dan emboli paru.

Jika Anda merasa menderita suatu kondisi yang dapat menyebabkan varises berdarah, Anda disarankan untuk pergi ke dokter yang akan menentukan penyebab pasti dari kondisi ini. Dokter mungkin meresepkan berbagai obat dan prosedur yang akan membantu menyembuhkan penyakitnya. Dalam beberapa kasus, pembedahan juga mungkin diperlukan untuk menghilangkan penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah.

Namun, jika kondisinya tidak serius, Anda mungkin akan diresepkan beberapa obat bebas seperti aspirin, ibuprofen, atau acetaminophen yang akan membantu mengurangi pembengkakan pada kaki Anda. Namun, dalam kasus yang serius, Anda mungkin perlu mengunjungi rumah sakit.

Anda juga harus memastikan alas kaki Anda cukup baik untuk menopang tekanan pembuluh darah di kaki Anda saat melatih kaki Anda. Penting agar sepatu Anda jauh dari tekanan jari-jari kaki Anda. Di tempat kerja, sebaiknya kenakan kaus kaki tebal yang meminimalkan risiko iritasi.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran tentang kemungkinan menderita varises, bicarakan dengan dokter Anda dan diskusikan masalah tersebut dengannya. Ini adalah kondisi umum dan ada beberapa metode perawatan berbeda yang tersedia untuk Anda yang dapat Anda pilih.

Berkenaan dengan tingkat keparahan kondisi ini, Anda perlu memahami bahwa Anda tidak bisa mendapatkan pilihan pengobatan apa pun tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu. Dokter Anda dapat membantu Anda memutuskan apakah layak menjalani perawatan dan apa kemungkinan konsekuensinya.

Jika Anda didiagnosis dengan kondisi ini, Anda perlu berbicara dengan dokter Anda tentang pilihan perawatan Anda. Namun, Anda tidak bisa begitu saja keluar dan mulai merawat diri sendiri tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Dokter Anda akan dapat memberikan diagnosis yang akurat dengan mengambil sampel darah dan melakukan pemeriksaan fisik pada Anda. Dokter mungkin juga merujuk Anda ke spesialis untuk pengujian dan evaluasi lebih lanjut.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah memulai dengan pilihan perawatan yang berbeda dan melihat bagaimana tubuh Anda menanggapinya. Jika kondisinya membaik dan Anda mengalami sedikit kelegaan dari gejalanya, Anda mungkin ingin berdiskusi dengan dokter tentang pilihan pengobatan lain.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *