Apa Saja Gejala Brain Freeze?

Istilah medis untuk pembekuan otak adalah Phenpalatine Ganglionuralgia.

Apa Saja Gejala Brain Freeze? menghasilkan cukup

Ini hanyalah nama mewah untuk apa yang disebut kondisi tidak terlalu serius. Pembekuan otak, sayangnya, adalah respons tubuh terhadap makan terlalu banyak terlalu cepat.

Pembekuan otak memiliki sejumlah pemicu berbeda. Misalnya, makanan yang sangat dingin tidak menyebabkan otak membeku karena tidak mempengaruhi aliran darah di otak. Namun, jika Anda mengonsumsi terlalu banyak makanan terlalu cepat, sel-sel otak Anda mulai mati.

Terkadang, hal ini menyebabkan perasaan tercekik dan kurangnya koordinasi. Kehilangan penglihatan yang tiba-tiba juga merupakan gejala umum. Ini dapat menyebabkan orang tersebut merasa mengantuk. Mereka mungkin mengalami penurunan IQ.

Meskipun kondisi ini memengaruhi otak itu sendiri, kondisi ini juga dapat memengaruhi bagian tubuh lainnya. Orang yang menderita brain freeze seringkali mengalami mati rasa, kesemutan, bahkan kejang.

Ada sejumlah gejala yang harus diwaspadai, mulai dari kelemahan otot sementara hingga kelumpuhan sementara.

Apa Saja Gejala Brain Freeze? Akibatnya tubuh membeku, membuat orang

Anda mungkin juga kesulitan berbicara atau berkonsentrasi. Anda mungkin merasa tidak bisa bergerak. Anda mungkin juga tidak bisa menelan.

Sementara banyak orang percaya bahwa otak membeku, mereka tidak mengerti mengapa itu terjadi. Ilmuwan tidak memahaminya sepenuhnya, tetapi beberapa penelitian menunjukkan bahwa itu ada hubungannya dengan apa yang kita makan. Tubuh manusia membuat hormon alami yang disebut serotonin. Serotonin adalah bahan kimia yang membuat kita tenang, bahagia, dan dalam suasana hati yang baik.

Ketika tubuh tidak dapat menghasilkan cukup serotonin, itu mungkin berhenti memproduksi bahan kimia yang memungkinkan otak untuk berkomunikasi dengan sistem saraf. Akibatnya tubuh membeku, membuat orang tersebut tidak bisa berbuat apa-apa.

Jika Anda berpikir bahwa Anda mungkin mengalami kondisi ini, Anda harus mencoba mengurangi atau menghilangkan konsumsi makanan yang mengandung aspartam, pemanis buatan, aspartam itu sendiri, L-karnitin, dan MSG, serta makanan yang mengandung kafein. Karena ini semua dapat menghambat produksi serotonin, Anda harus mencoba mencari makanan lain untuk menggantikannya.

Alasan lain yang mungkin membuat Anda berpikir bahwa Anda mengalami pembekuan otak adalah karena Anda merasa tidak dapat berpikir jernih atau sulit berkonsentrasi.

Apa Saja Gejala Brain Freeze? freeze seringkali mengalami mati

Jika Anda merasa rentang perhatian Anda pendek, Anda mungkin memiliki masalah ini, atau setidaknya, Anda bersedia untuk mencoba memperbaikinya.

Meskipun kondisi ini sebenarnya tidak memengaruhi otak secara langsung, kondisi ini dapat memengaruhi cara Anda memahami informasi yang masuk ke otak. Dengan kata lain, jika menurut Anda daya ingat Anda buruk, Anda mungkin mengalami gejala otak beku.

Gejala yang mungkin dialami antara lain sakit kepala, penglihatan kabur, pusing, sulit berpikir, kelelahan, kehilangan kesadaran, dan kebingungan, sulit berkonsentrasi, mual, mudah tersinggung, dan bahkan serangan panik. Itu juga dapat menyebabkan depresi dan kecemasan.

Jika gejala Anda berlanjut, bicarakan dengan dokter Anda tentang hal itu. Ia dapat menguji Anda untuk beberapa kondisi medis, seperti kejang atau penyakit Alzheimer. Setelah dokter Anda mencurigai bahwa Anda mengalami gejalanya, Anda akan diberikan perawatan untuk memperbaikinya.

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa gejalanya hanya sementara dan akan hilang dengan sendirinya, tidak selalu demikian. Mereka mungkin menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu. Terkadang, Anda harus minum obat untuk meredakan gejala Anda.

Anda harus menyadari bahwa tidak normal jika Anda mengalami sakit kepala, mual, kesulitan berkonsentrasi atau masalah memori. Gejala ini muncul saat tubuh Anda terasa dingin. Jadi jika Anda mengalaminya pada siang hari, tubuh Anda mungkin akan terasa dingin dan gejalanya disebabkan oleh suhu di tubuh Anda.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *