Apa Pilihan untuk Menghadapi Gejala Multiple Sclerosis?

Multiple Sclerosis (MS), juga disebut Myelinitis, adalah kondisi kronis yang mempengaruhi sistem saraf pusat yang mempengaruhi otak dan sistem saraf tepi.

Apa Pilihan untuk Menghadapi Gejala Multiple Sclerosis? diri sendiri, yang terbaik adalah

Multiple Sclerosis (MS) terjadi ketika sistem kekebalan tubuh sendiri menyerang selubung mielin dan sel saraf di sistem saraf pusat dan perifer. Zat pelindung mielin sangat penting untuk pengoperasian sistem saraf yang tepat dan proses mielinasinya, yang merupakan bagian penting dari mekanisme perlindungan tubuh kita terhadap agen infeksi, zat asing, racun, dan stres.

Istilah mielin mengacu pada selubung di sekitar serabut saraf, yang penting untuk kelancaran fungsi sistem saraf dan organ tubuh lainnya. MS terjadi bila ada kerusakan pada selubung mielin, sehingga produksi mielin berkurang pada sel saraf mielin. Mielin diproduksi oleh sel khusus, yang disebut mikroglia. Pada MS, produksi mielin oleh mikroglia menurun.

Multiple Sclerosis mempengaruhi sistem saraf pusat dan biasanya didiagnosis melalui penggunaan MRI (magnetic resonance imaging). MRI adalah alat diagnostik yang efektif untuk mendiagnosis MS dan penyakit lain yang melibatkan sistem saraf. Tujuan utama MS adalah untuk menentukan lokasi yang tepat dari lesi yang mempengaruhi lapisan mielin. Ini dilakukan melalui teknik bedah yang dipandu sinar-X dan teknik non-bedah lainnya.

Multiple Sclerosis tidak ada obatnya. Obat yang digunakan untuk kondisi ini membantu mengontrol tanda dan gejala MS.

Apa Pilihan untuk Menghadapi Gejala Multiple Sclerosis? ini akan

Obat MS tersedia hanya sebagai tindakan pencegahan dan tidak ditujukan untuk orang dengan MS aktif. Obat-obatan tertentu seperti imunomodulator, yang memperlambat aktivitas sistem kekebalan, dan obat anti-inflamasi, yang mengurangi peradangan dan pembengkakan lesi, dapat membantu meringankan tanda dan gejala MS.

Obat Multiple Sclerosis hanya tersedia sebagai tindakan pencegahan dan tidak dimaksudkan untuk mereka dengan MS aktif. Obat-obatan tertentu seperti imunomodulator, yang memperlambat aktivitas sistem kekebalan, dan obat anti-inflamasi, yang mengurangi peradangan dan pembengkakan pada lesi, dapat membantu meringankan tanda dan gejala MS. Obat Multiple Sclerosis yang memperlambat aktivitas sistem kekebalan memiliki hasil positif jangka panjang, tetapi mungkin tidak cocok untuk semua pasien. Ini karena beberapa obat ini dapat berinteraksi dengan obat lain yang Anda minum atau dengan kondisi lain.

Ada berbagai pilihan untuk mengontrol gejala MS, tergantung pada kondisi Anda. Ada obat-obatan, yang digunakan sebagai terapi tambahan untuk obat yang digunakan untuk mengontrol kekambuhan. penyakit ini dan direkomendasikan oleh dokter. Beberapa di antaranya adalah NSAIDS (obat antiinflamasi non steroid) seperti aspirin dan ibuprofen, dan kortikosteroid, yang digunakan untuk kondisi jangka pendek atau kronis. Pengobatan dapat dilakukan untuk mengurangi kejang otot yang disebabkan oleh penyakit.

Apa Pilihan untuk Menghadapi Gejala Multiple Sclerosis? atau Decongestive Fluid

Antioksidan, seperti vitamin E dan vitamin C, dan steroid juga digunakan untuk memperbaiki kondisi Anda.

Pilihan pengobatan lainnya adalah operasi seperti Spinal Stenosis Injecture atau Decongestive Fluid Infusion digunakan untuk mereka yang telah didiagnosis dengan Multiple Sclerosis. Ada juga fotokoagulasi, di mana laser digunakan untuk mengangkat pembuluh darah yang tidak normal. Terapi radiasi digunakan untuk membunuh mielin dan terkadang juga digunakan sebagai bagian dari terapi kombinasi dengan obat-obatan. Pencitraan resonansi magnetik juga digunakan dalam kasus tertentu untuk memantau kemajuan Anda dan memantau perkembangan kondisi Anda.

Obat juga tersedia dalam bentuk pil dan semprotan hidung. Ini dapat diminum bersama dengan obat lain dan durasi perawatan ini akan bervariasi. Dalam kasus gejala multiple sclerosis yang parah, pembedahan juga bisa menjadi pilihan.

Sebelum Anda memutuskan untuk merawat diri sendiri, yang terbaik adalah mencari nasihat medis dari dokter Anda. Beberapa orang telah menemukan bahwa ada pengobatan alami untuk kondisi ini yang tidak mereka ketahui dan sekarang mereka dapat belajar bagaimana menggunakan pengobatan ini untuk kebaikan mereka sendiri. Jika Anda mengira Anda menderita Multiple Sclerosis, penting untuk menemui dokter untuk memastikan perawatan apa yang harus Anda jalani dan jika salah satu dari pilihan ini cocok untuk Anda.

MS adalah penyakit yang menyerang jutaan orang di seluruh dunia. Ada beberapa perawatan yang tersedia untuk mereka yang mengidap kondisi ini, jadi tidak perlu menderita melalui gejala yang menyakitkan. Manfaatkan informasi ini dan gali opsi untuk mengelola penyakit.

Author: iffm-admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *